Sabtu, 28 Maret 2009

polling

Di zaman yang canggih ini, Ilmu tekhnologi (IT) bukanlah barang langka ataupun mewah. Sekarang tekhnologi sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Maka pihak rektorat seharusnyalah menyediakan fasilitas yang mendukung civitas akademika IAIN Imam Bonjol Padang berkarya. Seperti halnya Hotspot, yang menjadi sorotan karena berbagai perguruan tinggi sudah menyediakannya. Adapun Fakultas yang telah memiliki fasilitas tersebut dikarenakan inisiatif dari pihak dekanat.
Dengan memamfaatkan tekhnologi akan mempermudah mahasiswa untuk membuat tugas dan melihat informasi-informasi penting. Sekarang sudah banyak orang beralih dari yang nyata kepada yang maya. Inipun berpengaruh kepada berbagai perusahaan seperti pos , media cetak dan lain sebagainya.
Suara Kampus sebagai media penyalur aspirasi civitas akademika, membuat angket untuk mengetahui seberapa penting dan besarnya pengaruh IT, yang lebih dipusatkan kepada internet. Dari 100 koresponden yang diambil secara acak mahasiswa IAIN yang sudah memiliki email 59 persen dan 41 persen masih belum punya. Sedangkan untuk mahasiswa yang memiliki blog ada 34 persen dan 67 persen yang masih belum.
Sementara itu harapan mahasiswa IAIN IB terhadap adanya fasilitas Hotspot mencapai angka 90 persen. Dari semua ini dapat dilihat seberapa antusiasnya mahasiswa untuk memamfaatkan tekhnologi yang sekarang sudah berkembang pesat.





0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More