Rabu, 28 Januari 2009

Sorotan IAIN di Awal Tahun

Perubahan itulah yang selalu didambakan oleh seluruh Masyarakat baik ditahun baru Hijrah maupun Masehi, bahkan ketika diawal tahun semua majlis dan semua media menyerukan perubahan. Bagaimana bentuk perubahan itu? Jelas yang dimaksud perubahan disini adalah perubahan dari yang jelek menjadi yang baik, dari yang baik menjadi yang lebih baik. Setidaknya ini tergambar dari apa yang dilakukan oleh berbagai Masyarakat. Dengan tekad baja mereka ingin berubah, begitu juga instutisi yang telah berumur panjang ini.
Seluruh pihak ingin adanya perubahan di Institusi ini. Hal ini tergambar dari angket yang disebar oleh suara kampus mulai 12 Januari 2009 dengan pertanyaan "Apa harapan serta saran anda untuk kemajuan IAIN ke depan?" Banyak komentar yang dilontarkan oleh para civitas akademik yang intinya bagaimana IAIN bisa mempertahankan dan memajukan kualitasnya. Dari angket yang tersebar dapat disimpulkan bahwa harapan mahasiswa untuk IAIN kedepan adalah bagaimana IAIN memperbaiki Fasilitas, memperlancar Birokrasi, meningkatkan kedisiplinan, transparansi kampus dan kembali kepada citra IAIN yang sesungguhnya.
Melalui angket ini jelas terlihat bahwa meskipun sibuk dengan kuliah mahasiswa tetap peka dengan keadaan IAIN. Mengenai fasilitas civitas akademika berharap agar IAIN bisa menjadi kampus islami yang bersih, aman dan memiliki lokal yang memadai. serta memiliki Tekhnologi canggih, perpustakaan yang lengkap, wc yang bersih dan memadai. Selain bentuk fisik di IAIN, Mahasiswa juga mendambakan agar dosen lebih meningkatkan kedisiplinan dalam perkuliahan dan tenaga pengajar didatangkan dari luar negeri. Dalam masalah birokrasi di IAIN lewat angket ini tergambar bahwa civitas akademika sangat berharap agar pelayanan lebih baik dan tidak mempersulit mahasiswa.
Terlepas dari itu semua, Mahasiswa sangat menuntut adanya perubahan di IAIN. aspirasi ini jangan hanya sekedar harapan belaka tapi pihak rektorat bisa merealisasikan itu semua. Karena itu diawal tahun ini IAIN harus bisa bersaing dan menunjukkan mutu dan kualitas yang sebenarnya. (Ihm)

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More